Index pertama pada google

selain itu tidak jarang blogger yang memang mengandalkan trafik atau pengunjung di blognya untuk mendapatkan uang dari internet. Maka dari itu tidak sedikit juga website-website yang menjual berbagai ebook atau software yang menjanjikan blog atau website anda bisa nomor 1 di google.

Nomor 1 di Google
Saya sebagai seorang blogger yang masih tergolong pemula ingin mencoba membagikan tips trick agar website anda bisa tampil di halaman pertama, saya tidak menjamin bisa nomor 1 di google. tapi paling tidak dihalaman pertama :)



Hal-hal yang harus diperhatikan adalah.

1. Nama blog / website lebih baik bertarget kata kunci utama semisal jika anda mempunyai produk tentang mesin penumbuk padi maka anda bisa coba mencari domain dengan nama mesinpadi.com atau penumbukpadi.com (itu hanya sekedar contoh) silahkan anda berkreasi sendiri.

2. saya anggap anda semua sudah menginstall script atau website anda sudah jadi dan siap online, satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah pemasangan meta description, meta keyword, dan meta robot, selain itu anda bisa menambahkan meta yang lain.

<meta name=”robots” content=”index, follow” />
<meta name=”author” content=”Nama Anda” />
<meta name=”distribution” content=”global” />
<meta name=”language” content=”ID” />
<meta name=”geo.country” content=”ID” />
<meta name=”geo.placename” content=”Indonesia” />
<meta name=”robots” content=”index,follow,noodp,noydir” />
<meta name=”description” content=”Deskrpsi blog atau website anda” />
<meta name=”keywords” content=”keyword yang berhubungan dengan isi konten website anda” />
<link rel=”canonical” href=”http://namawebsiteanda.com/” />

3. Hal lain yang sangat berperan penting adalah kualitas kontent dan backlink, untuk pendukung lain anda bisa gunakan fasilitas dari situs social bookmarking seperti lintas berita, infogue, drigg dll.

0 komentar: