Outbond Fortikom '08

Beberapa pekan lalu temen-temen Forkom ngadain outbond seru di kawasan hutan lindung tinjomoyo. Acara ini diharapkan bisa menjalin keakraban antar temen-temen yang notabenenya baru kenal dan berasal dari kampus yang beda-beda. Wah...rupanya pesertanya banyak juga dari temen-temen UDINUS, UNDIP, UNISBANK dan PROVISI.

Dengan dibantu maz Topan dan maz Ashari sebagai trainer, acara outbond pun dimulai dengan perkenalan. Format perkenalan yang cukup efektif dimana kita harus bener-bener membaur dengan temen-temen kampuz yang lain dan mengingat kawan di sekitar kita. Bagi temen-temen yang ingatanya kurang kuat diberi kesempatan untuk lebih dikenal dengan maju ke tengah lingkaran.

Selanjutnya membuat kelompok-kelompok kecil dengan yel-yelnya. Memasuki permainan yang bikin keringetan juga karena kita musti jalan dengan satu kaki diangkat jadi musti lompat-lompat deh... Berusaha mencari sebanyak mungkin potongan treasure word yang tersebar.

Perjalanan pun dimulai....dengan tantangan awal membawa king/queen ke seberang sungai tanpa boleh berada di bawah lutut. Banyak juga ide dari kelompok. Ada yang membuat becak tangan, digendong hingga jalan di atas punggung. Dengan mengikuti bendera berwarna kuning, melaju ke pos berikutnya di pinggir ladang. Masuk ke zona mind freak dimana kita ditantang untuk dapat meletakan 17 buah paku di atas satu paku. Cukup sulit juga tapi ada 2 kelompok yang dapat memecahkan tantangan ini.

Turun ke sungai dimana kita memasuki kawasan Dejavu. Imajinasi kita dibawa terbang tuk dapat membuat sebuah bangunan dengan bahan dasar batu kali serta barang di sekitar. Kreatif juga teman-teman ada yang membuat green house, pulau cinta, rumah flinstone, pekuburan dll. Setelah puas berfoto-foto dan bermain air kami pun naik ke atas. Kembali ke taman tuk segera sholat dzuhur dan menyantap makan siang.









Sebagai penutup game suit samson menuntut kekompakan dari temen-temen yang terbagi 2 kelompok. Dengan menirukan gaya samson-delilah-macan skor pun berimbang. Akhirnya game injek balon bikin suasana tambah rame. Semuanya berhamburan tuk dapat memcahkan balon yang terikat di kaki. Susah juga...tapi banyak juga yang kebobolan....he..he..he.. Sebelum pulang
sempatkan foto bareng sejenak.













Sukses tuk Fortikom mendatang

1 komentar:

Belajar said...

Bro...maap kemarin ak nda bisa ikut. Pasti seru